Hingga H+5 Kantor KPU Kota Sepi

Tuesday, April 14, 2009 | with 0 komentar »
JAYAPURA (PAPOS) -Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Jayapura pasca berlangsungnya proses Pemilihan Umum (Pemilu) 9 April lalu hingga, Senin (13/4) kemarin, atau tepatnya H+5 masih tampak sepi.
Berdasarkan pantauan Papua Pos, pada kantor KPU sama sekali tidak tampak aktifitas apapun pasca pemilu 9 April lalu. Kantor KPU selalu tertutup rapat hingga membuat para kili tinta (wartawan, red) kesal.
Pasalnya, proses pemilihan 9 April lalu sama sekali tidak bisa dilakukan, padahal proses pemilihan telah berlangsung dan perhitungan surat suara sudah dilakukan sebagian tempat pemilihan Suara (TPS).
“Sementara ini kita masih libur, dan kemungkinan akan aktif pada hari selasa (14/4) mengingat perayaan hari paskah serta hasil perhitungan surat suara dari TPS-TPS di kota Jayapura hingga saat ini belum diserahkan langsung kepada KPU, karena hingga saat ini masih ada yang melakukan perhitungan surat suara lanjutan bahkan ada yang melakukan perhitungan ulang, makanya semua anggota KPU dinyatakan libur hingga Selasa besok,” terang Bayu salah satu staf secretariat kantor KPU kota Jayapura yang berhasil dibuhungi Papua Pos via ponselnya, Senin (13/4) kemarin.
Sementara itu, sepinya aktifitas kantor KPU kota Jayapura dikeluhkan sebagian wartawan pasalnya para wartawan dibuat kesulitan untuk mendapatkan data dari KPU, seperti yang dikeluhkan Nunung seorang wartawati dari salah satu media cetak di Jayapura.
“Meski libur paskah tapi ini sudah merupakan tanggung jawab KPU untuk selalu stand buy di kantor, mengingat kita kan selalu membutuhkan data kapan saja dan ii adalah untuk kepentingan rakyat, bukan kantor malah ditutup rapat begini, mana di hubungi via ponsel tidak satu pun anggota KPU yang mau angkat teleponnya,” keluh Nunung saat bersama Papua Pos di depan halaman KPU, Senin kemarin.
 

Related Posts by Categories



0 komentar