Lagi, OPM Tembak TNI

Wednesday, March 25, 2009 | with 0 komentar »
 
JAYAPURA (PAPOS) –Satu lagi, prajurit TNI terluka, terkena muntahan timah panas dari senjata kelompok OPM pada hari, Senin (23/3) kemarin, sekitar pukul 04.30 WIT di Timika.  
Prajurit itu atas nama Pratu Ahmad dari Yonif 754, Senin (23/3)  kemarin, langsung diterbangkan dari Timika untuk menjalani operasi di RS Marthen Indey - Aryoko - Jayapura. 
Pratu Ahmad menderita luka-luka tembak bagian pundak kanan, dada, paha kanan tembus peluru di samping lengan kanan tembus samping kiri. Ketika Papua Pos tiba di RS Marten Indey, korban sudah berada di ruang bedah. Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI A.Y Nasution saat dikonfirmasi wartawan
mengatakan, sudah menjadi resiko bagi anggota TNI yang bertugas demi membela rakyat.“Prajurit tugasnya melindungi rakyat, dan resiko yang diterima prajurit itu kerena mereka melindungi rakyat,”katanya di RS Marthen Indey.
Maka itu, TNI bertekad terus memburu sampai ketemu hidup atau mati orang-orang yang melanggar Hak Azasi Manusia (HAM) dan mengganggu rakyat.”Itu harus diburu, tidak boleh dibiarkan,”tegas Pangdam. 
Diduga kuat penembakan itu dilakukan oleh kelompok OPM dibawah pimpinan Goliat Tabuni yang tempo hari membuat seretetan peristiwa di Tingginambut Puncak Jaya, seperti merampas senjata Polri di Pos Polisi, menembak tewas dua tukang ojek dan dua penumpangnya luka-luka, dan juga menembak tewas salah satu anggota TNI dalam kontak senjata.


http://www.papuapos.com 

Related Posts by Categories



0 komentar