Tokoh OPM Bertemu Gubernur

Wednesday, March 25, 2009 | with 0 komentar »
AYAPURA (PAPOS) -Setelah tiba di Jayapura, Minggu (22/3) lalu, menggunakan Pesawat dari Jakarta, tokoh atau pencetus Organisasi Papua Merdeka(OPM), Nicholas Jouwe, Senin (23/3) kemarin, melakukan pertemuan dengan Gubernur Papua, Barnabas Suebu SH. Pertemuan di Gedung Negara (kediaman Gubernur Papua) dimulai sekitar pukul 10.00 WIT dan dilakukan secara tertutup, sehingga seluruh awak media baik cetak maupun elektronik, lokal, nasional dan mancanegara tidak diperkenankan masuk. Dalam pertemuan sekitar satu jam lebih itu, Nicholas Jouwe didampingi kedua anaknya Alexander Jouwe dan Nancy Leilani Jouwe, serta 2 orang pencari suaka yang telah kembali ke Indonesia, Alberth Frans Yoku dan Nikko Meset.
Dari pantauan Papua Pos, Gubernur Suebu didampingi beberapa pimpinan SKPD Pemprov dan staf ahli Gubernur, dari kaca luar terlihat pembicaraan keduanya sangat serius.
Usai pertemuan sekitar pukul 11.30 WIT, seluruh kuli tinta diperkenankan masuk mengabadikan gambar. Gubernur Papua, Barnabas Suebu, SH sempat memberikan sebuah kenang-kenangan kepada Nicholas Jouwe.
Kepada wartawan usai pertemuan Nicholas Jouwe mengatakan, bahwa dirinya ialah seorang pejuang dan semua orang mengetahui hal itu, tetapi Gubernur ialah seorang pelaksana.
“Gubernur lakukan tugas yang saya mimpikan, itu beda antara kami berdua. Saya sangat senang bertemu dengan Gubernur dan dia (Kaka Bas-red) ialah salah satu putera Papua yang duduk pada tempat yang benar,” ujar Jouwe.
Disampaikan, apa yang dikerjakannya dan diperjuangkan selama ini dari luar, dia (Gubernur-red) yang memperjuangkan dari dalam, dan hal itu dinilai Jouwe sangat bagus.
“Beliau lebih capek dari pada saya, sebab saya cuma kata-kata, Gubernur yang berbuat, beda antara kata dan perbuatan dan inilah bedanya. Ini artinya, apa yang diperjuangkan Youwe sudah dilaksanakan bapak Gubernur untuk membangun Papua,” tegas Nicholas Jouwe.
Disisi lain Gubernur Suebu menjelaskan, keinginan merdeka ialah untuk kesejahteraan dan sejahtera itu yang kini sedang dikerjakan pemerintah dengan melakukan pembangunan infrastruktur, pembangunan kampung, memperbaiki makanan dan gizi, pendidikan, kesehatan, rumah rakyat, air minum dan membangun Papua dari pemerintahan yang bersih dari korupsi.
“Jadi itu yang bapak (Nicholas Jouwe) katakan, saya berjuang secara politik karena isi dari kemerdekaan itu adalah pada akhirnya untuk rakyat sejahtera, pendidikan dan kesehatan baik, itu yang beliau maksudkan,” ungkap Suebu.

Related Posts by Categories



0 komentar