WAMENA (PAPOS)- Sesuai pencanangan pemberian imunisasi tetanus bagi wanita usia subur (WUS) oleh Bupati Kabupaten Jayawijaya, Wempi Wetipo, S.Sos, M.Par beberapa waktu lalu di Puskesmas Distrik Asolokobal, kini giliran sekolah-sekolah di Wamena.
 
Seperti apa yang dilaksanakan di SMK Yapis Wamena, menurut salah satu petugas kesehatan, Yolanda Jumat (20/3) kemarin disela-sela pelaksanaan imunisasi menjelaskan, imunisasi ini dilakukan di tiap sekolah-sekolah mulai dari tingkat SLTP, SLTA dan Perguruan Tinggi se-Kabupaten Jayawijaya khusus bagi wanita yang memasuki usia subur. Dikatakan, sebelum melakukan imunisasi petugas kesehatan memberikan pengarahan terlebih dahulu kepada setiap siswa para siswa akan pentingnya imunisasi tetanus, agar kelak wanita usia subur (umur 15-39 tahun) tidak lagi terkena tetanus neonatorum.
Meskipun cukup paham akan pentingnya imunisasi tetanus bagi siswa-siswi, namun masih saja ada yang merasa takut akan kesehatan. Seperti apa yang dialami Siska Burney, dirinya merasa gugup begitu akan disuntik dibagian lengannya.
Kegiatan imunisasi ini akan terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya, dengan melibatkan tokoh agama, adat dan pemerintah setempat, selanjutnya akan dilakukan pula dibeberapa distrik dan di kampung-kampung.

Related Posts by Categories



0 komentar