Persipura Nyaris Kalah

Saturday, August 16, 2008 | with 0 komentar »
JAYAPURA (PAPOS) – Laga kandang Persipura menjamu Persijap Jepara dilapangan Mandala, Jumat (15/8) kemarina sore, nyaris menjadi malapetaka karena tidak bisa memetik kemenangan. Persipura sebagai salah satu tim yang disegani di negeri ini, tidak bisa berbuat banyak karena hanya mampu bermain Imbang 1–1.
Pertandingan yang berlangsung kemarin sungguh berbeda dari permainan Persipura yang biasanya, apa penyebabnya tidak jelas, namun meski Persipura mandul tidak bisa menampilkan permainan apik, Jeremiah berhasil menyelamatkan Persipura dari kekalahan.
Sejak menit awal babak pertama , Persipura memang mengontrol jalannya pertandingan. Namun karena solidnya barisan pertahanan dari Laskar Kali Nyamat membuat peluang dari tim Mutiara Hitam untuk membobol gawang Persijap yang dikawal oleh Danang Wihatmoko selalu gagal.
bahkan Persijap yang mengandalkan serangan balik sering merepotkan daerah pertahanan skuad Persipura, sampai selesai babak pertama kedudukan tetap imbang yakni 0-0.
Memasuki babak kedua, Persipura yang berusaha meraih tiga poin pada laga kandangnya ini, terus menekan pertahanan Persijap dengan mengandalkan duet striker asingnya Beto dan Jeremiah. Namun sampai pertengahan babak kedua belum ada tanda-tanda akan adanya gol, sehingga kedua tim berusaha menaik tensi permaianan mereka.
Seperti terkaget-kaget, menit ke-85 Persijap membobol gawang Persipura. Kejadian yang sangat dibenci Persipura ini berawal dari salah satu pemain belakang Persijap yang dilanggar oleh pemain belakang Persipura beberapa meter dari luar kotak penalty dan membuahkan tendangan bebas bagi Persijap, namun tendangan bebas tersebut mengenai mistar gawang dan dimanfaatkan oleh Pablo Aljerendo yang menyundul bola muntah tersebut.
Tertinggal satu gol, membuat Persipura berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Namun selang beberapa menit terjadinya gol, jalannya pertandingan sempat terhenti karena adanya kejadian perkelahian dipinggir lapangan antara Raja Isa sang pelatih dan MR. Kambu sang ketua Umum Persipura sehingga membuat pertandingan berhenti beberapa menit yang membuat penonton melempar kelapangan.
Setelah kejadian tersebut terkendali pertandingan kembali dilanjutkan, meski para pentolan Persipura berkelahi, tidak menyurutkan semangat para pemain untuk mencipatakan gol, dan usaha itu membuah gol melalui tendangan sudut yang berhasil dimanfaatkan oleh Jeremiah pada menit injuri time dan merubah kedudukan menjadi 1-1. Dan kedudukan ini bertahan hingga pertandingan usai.
Menurut pelatih Persipura Raja B Isa yang ditemui seusai pertandingan mengatakan bahwa, hasil yang diraih oleh timnya selama pertandingan 2x45 menit semua pemain sudah bekerja dengan maksimal dan berusaha untuk menciptakan gol, namun keberuntungan untuk menciptakan gol belum berpihak kepada Persipura.
“Ini bukan merupakan suatu hasil yang jelek karena semua pemain-pemain sudah maksimal dalam menjalani pertandingan, memang Persipura memiliki peluang yang banyak teruta ma Beto dan Jeremiah , namun tinggal keberuntungan saja dan itu semua datangnya dari Tuhan”ungkap Raja Isa.

Related Posts by Categories



0 komentar