Persiwa Genjot Fisik di Malang

Tuesday, April 14, 2009 | with 0 komentar »
WAMENA  – Kemenangan empat kali pertandingan di kandang belum membuat Persiwa puas, sehingga tim kebanggaan masyarakat Pegunungan Tengah ini bertekad untuk meraih point dalam laga tandang melawan Persijap Jepara (30/4) dan Persita Tangerang (3/5) nanti.
Dengan kekuatan 19 pemain, tim ini bertolak dari Wamena, Rabu (15/4) ke Malang untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi dua laga tandang tersebut.
Menurut Pelatih Persiwa, Suharno ketika dikonfirmasi Papua Pos meninggalnya penjaga gawang Charles Woof, Kamis (9/4) lalu tim Persiwa saat ini diperkuat dengan 22 pemain, namun tiga diantaranya Tutug Widodo, Habel Satya dan Asmar Abu mengalami cidera sementara Vendri Mofu mengikuti seleksi sea Games, sehingga tim ini hanya diperkuat 19 pemain yang dinyatakan siap tempur.
Meski demikian kata Suharno, dia tak mau ambil resiko, Habel Satya tetap dibawa karena menjalani taraf penyembuhan dan ditangani tim medis dari manajemen, sementara Tutug Widodo dan Asmar Abu masih berobat di Jawa dan Makassar.
Sedangkan empat pemain asing Persiwa, Redoune Barkouwi, Edi Foday, O.K. John dan Tarik Caqoui akan bergabung di Malang untuk mengikuti latihan bersama.
Ketika ditanya kenapa Sugarno memilih kota Malang sebagai tempat latihan. Suharno mengatakan karena situasi dan kondisi serta suasana alamnya tak jauh beda dengan kota Wamena. “ Suasan Malang dengan Wamena kan tidak jauh beda,” katanya.
Untuk mengembalikan performa anak asuhannya, Suharno menggenjot dengan latihan fisik untuk meningkatkan stamina dan power endurance. Setelah latihan fisik dirasa cukup, kemudian akan diagendakan uji coba 2-3 kali dengan tim yang ada di Malang untuk melatih kecepatan dan kegesitan anak-anak.
“ Semua ini bertujuan untuk mencari komposisi yang tepat agar anak-anak siap tempur baik fisik dan mental untuk menghadapi Persijap Jepara dan Persita Tangerang sebagai tim tangguh yang tak dapat dianggap remeh. Kita berupaya semaksimal mungkin untuk meraih point,” ujarnya.
Disinggung dengan pengganti Charles Woof, pelatih Suharno tak mau berujar banyak. “Yang jelas niat untuk mencari pengganti penjaga gawang itu pasti ada, hanya saja belum saatnya untuk saya utarakan,” imbuhnya.


www.papuapos.com

Related Posts by Categories



0 komentar