Mungkin Hasil Pantulan Tembakan

Saturday, August 16, 2008 | with 0 komentar »
Jakarta, [Papua Student] -- Jajaran POLRI mulai menipis kejahatan kemanusiaannya terhadap penembakan Opinus Tabuni yang dilakukan salah satu anggota Polisi, saat perayaan damai hari pribumi internasional di Wamena, Papua Barat lalu. "Mungkin korban terkena ricochet (pantulan), " kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Markas Besar Kepolisian RI Inspektur Jenderal Abubakar Nataprawira di kantornya hari ini.

Sebelumnya, mereka (Jajaran Polisi bahkan Wapres, Jusuf Kalla) juga telah berhasil mengkriminalisasi kasus penembakan ini. Proses identifikasi medis juga kini diperlambat, kendati kasus itu sudah jelas-jelas dilakukan secara membabi buta oleh salah satu anggota Polri yang bertugas pada saat itu.

Seperti yang dilaporkan harian Tempo Interaktif, mereka (polisi-red) kesulitan mengidentifikasi peluru yang menembus tubuh Anthonius Tabuni. Alasan mereka, Proyektil yang ditemukan di tubuh Anthonius (Opinus -red) hanya berupa serpihan. Kuat dugaan, alasan itu akan dipakai Polisi dalam menutupi kejahatannya bahwa kejadian itu merupakan ketidaksengajaan aparat polisi atau merupakan pantulan tembakan.

Related Posts by Categories



0 komentar